SUMAEDI

TIK SMP Kelas 8

MICROSOFT WORD 2003

Word

Ms word 2003 merupakan program aplikasi pengolah kata yang sangat berguna dalam pengolahan naskah seperti pembuatan surat, makalah, karya tulis, undangan, dan pengarsipan. Saat ini Ms Word paling populer digunakan oleh sebagian pengguna komputer di dunia. Aplikasi ini seolah telah menjadi merek standar yang harus dikuasai sebagian besar orang.

Ms Word 2003 selain menangani teks juga mampu menangani pengolahan gambar sederhana seperti gambar-gambar vektor yang penting dalam penulisan suatu karya tulis. Dalam hal pembuatan tabel, Ms. Word 2003 juga cukup bagus dan mampu memberikan hasil tampilan yang sukup menarik, walaupun kurang dapat menangani dalam hal perhitungannya.

Bagi pecinta seni tulisan (grafiti), Ms. Word juga memberikan layanan yang cukup baik melalui fitur WordArt yang mampu menangani pengolahan teks seni dengan berbagai model dan bentuk instan yang cukup beragam.

Untuk Anda yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai teknik dan cara pengoperasian Ms. Word silahkan ikuti link di bawah ini. Ada dua versi yang saya sajikan, yaitu dalam format file PDF dan dalam format presentasi SWF. Jika komputer Anda mendukung untuk format SWF saya sarankan pilih yang format SWF karna tentu lebih menarik.

1. Download file Ms. Word 2003 (PDF)

2. Download file Ms. Word 2003 (SWF)

Flash Player

Klik Untuk download Flash Player

2 Responses

  1. Nailil Author says:

    Assalamu alaikum pak, pak say di ajarin mempelajari tentang blog donk pak.? aku pengen tau lebih lanjut. blog aku http://nailil-author.blogspot.com/

    • sumaedi says:

      Baru saja saya kunjungi blog kamu.
      Saya lihat sudah cukup banyak postingan yang kamu buat, lebih banyak dari postingan saya di blog ini. Salut buat karya kamu.

      Hanya saja komputer saya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk proses penampilan blog kamu dikarenakan bandwith internet saya cukup rendah. Dari pengalaman saya ini, maka saran yang dapat saya berikan ialah sebaiknya gunakan tema yang simpel dan tidak memuat gambar yang berukuran cukup besar (resolusi tinggi) karena tentunya hanya komputer dengan akselerasi yang bagus yang dapat menikmati blog kamu dengan nyaman tanpa harus menunggu proses penampilan halaman.

      Kemudian dalam hal pengaturan halaman sebaiknya atur supaya yang terlihat pada homepage hanyalah summary dari postingan kamu. Kenapa? Tentunya selain membuat pengunjung penasaran ingin membaca lebih juga dapat dijadikan sebagai bahan acuan pengunjung, apakah postingan tersebut sesuai dengan apa yang dicarinya dan pengunjung tidak terpaksa harus menunggu proses penampilan seluruh posting.

      Selanjutnya, sebaiknya kelompokkan setiap postingan ke dalam kategori tertentu yang memiliki kesamaan wilayah pembahasan. Misalnya jangan mencampuradukkan postingan yang berkaitan memasak dengan postingan tentang politik karena tentu tidak sesuai. Karena itu buatlah beberapa kategori yang sekiranya akan mewakili seluruh tipe postingan kamu.

      Agar lebih memudahkan pengunjung mencari informasi di blog kamu, sebaiknya buat juga halaman-halaman yang secara garis besar memuat kelompok pembahasan tertentu, misalnya : halaman Mata Plejaran, halaman Karya Sastra, halaman galery, halaman teknologi, halaman olahraga dan lain-lain. Kemudian jika kamu mempunyai kelompok yang lebih spesifik buatlah sub halaman, misalnya sub halaman dari mata pelajaran meliputi matematika, bahasa inggris, tik dan lain-lain. Dengan demikian maka blog kamu akan tertata dengan rapi dan pengunjung tidak akan mengalami kesulitan dalam menjelajahi blog kamu.

      Demikian saran saya karena saya juga masih belajar. Terus berkarya sedari muda.

Trackbacks/Pingbacks